Berita Kriminal – Berita Utama – Crime Scene Forensik – Menceritakan Perbedaan Antara Adegan Kejahatan Dasar dan Menengah

Di TKP penyidik pidana dapat mencatat bahwa ada yang lebih dari apa yang mereka lihat pada saat kedatangan mereka. Bahkan mungkin ada TKP dua atau lebih yang ada. Semua ini tergantung pada bagaimana dan di mana kejahatan tersebut dilakukan. Adegan tersebut diklasifikasikan sebagai primer atau sekunder. Para TKP utama adalah tempat di mana pelanggaran yang sebenarnya terjadi. Sebuah kejahatan adegan sekunder adalah tempat dalam beberapa cara bentuk atau bentuk yang berhubungan dengan pelanggaran tetapi bukan tempat dimana pelanggaran terjadi.

Dalam pencurian toko perhiasan misalnya toko adalah tempat utama sedangkan lainnya mobil pencuri dan apartemen adalah adegan sekunder. Dalam pembunuhan rumah korban yang ditusuk atau ditembak oleh pelaku adalah TKP primer. Jika pelaku van digunakan korban untuk mengangkut tubuh dan membuangnya ke sebuah danau di dekatnya van dan titik di danau dimana korban dibuang akan dianggap TKP sekunder.

Secara umum layar utama memegang petunjuk lebih bermanfaat daripada melakukan adegan sekunder tetapi tidak selalu. Kadang-kadang TKP hanya itulah CSI harus pergi adalah tempat-tempat yang sekunder di danau mana pelaku membuang mayat korban. Dalam keadaan seperti itu penyidik forensik mungkin tidak tahu adegan utama di mana pembunuhan itu terjadi dan karena itu menggunakan petunjuk ditemukan di lokasi sekunder untuk membantu mereka menentukan identitas pelaku atau mencari TKP primer. Mereka juga dapat menggunakan untuk serat keuntungan mereka dari setelan disesuaikan mahal mereka ditemukan pada korban untuk mengidentifikasi produsen vendor dan akhirnya daftar pembeli atau tempat-tempat yang sesuai tertentu telah dijual. Melakukan hal tersebut dapat memperpendek fokus penyelidikan dan menyebabkan pihak berwenang untuk TKP primer dan membawa pelaku ke pengadilan.